Jumat, 30 November 2012

amanah hidup

melawan kebodohan.. bersaing dengan orang-orang yang berani..
berlari bersama mereka yang lebih berpotensi..
dengan rasa ragu dan takut yang menyelimuti..
semua itu ohh Rabb.. sangatlah sulit dan menyakitkan..
tapi.. sungguh janji Allah adalah pasti..:')
 
sarat makna.. mengingatkan kepada setiap jiwa bahwasanya di atas langit ada langit
yakni, semakin kau raih mimpimu maka semakin tinggi pula masalah yang harus kamu atasi
di sini bukan lagi membicarakan soal keahlian, kecerdasan, kepintaran..
tapi.. bagaimana kita mengambil kesempatan pada setiap peluang.. 

aku pun pernah mengadu..
Wahai Allah yang Maha Sempurna..
mengapa langkah ini begitu berat? peranku sebagai Mahasiswa layak beban 
yang apabila aku tangguhkan maka akan semakin berat..
Rabb.. aku rasakan lelah.. bersamaku keterbatasan.. peluh dan luka terus bertambah..
bagaimana ini? bergunakah amalanku untuk orang lain?
atau semua amalanku ini egois? ampuni aku rabb.. kepadaMU kami memohon..
 
rasa takut itu kembali menghantui..
aku takut untuk bersaing dengan insan yg berpotensi..
aku takut tak mampu hadapi kesulitan.. aku tak terpandang..
jauh tak terlihat, langkahku tak berjejak
tapi.. entah takut ini selalu saja memberi energi keberanian

setiap.. selalu.. aku takut, dan keberanian untuk mencoba itu hadir lagi..
janji masa depan yang indah selalu menuntutku untuk berbaikan dengan rasa takutku..
energi keberanian untuk jatuh.. energi ini yang mengokohkan tegapku..
energi ini yang menjelaskan tujuanku..

terimaksih Rabb.. kau limpahkan keberanian untuk jatuh pada hambaMU ini..
aku akan terus mencoba.. akan selalu belajar..
ketika jatuh aku akan bankit.. bila jatuh lagi maka aku akan bankit lagi
dan seterusnya hingga ku raih JannahMU.. amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar