Jumat, 28 September 2012

Maaf..

Saya harus mengatakanya
Saya tak pernah merasa sempurna
Saya harus mengakui
Saya bukan wanita terbaik

Menulis ini tidak mengingatkan dengan apapun kecuali kesalahan..
Kealahan yang selalu menyalahkan orang lain..

Kemarin yang tak pernah bisa saya ulangi, Maaf
Lusa yang tak mungkin saya rangkai indah mempesona, Maaf
Sekarang yang terasa begitu asing percakapan kita, Maaf

Menulis ini tidak mengingatkan kepada siapapun..
orang tertentu? tidak..
tapi, untuk..

kamu yang baru saja saya sakiti..
kamu yang kemarin menjadi bualan manusia..
kamu.. yang saya tidak tahu siapa kamu..
dan entah mengapa kamu tak pernah terungkap siapa..

**saya suka sekali post bang Tere Liye yang satu ini, mengingatkan bahwa saya sering sekali menjadi manusia yang menyalahkan sosok lain. termasuk kamu.. (siapa)

~jangan pernah merusak diri sendiri

terkadang hidup ini tdk seindah yg kita bayangkan. meski sy menumpahkan ratusan amunisi tulisan bahwa hidup ini sederhana dan indah, sejatinya hidup ini kadang berubah menyakitkan dan menimbulkan kebencian. ada harapan yg tidak tercapai, ada proses kehilangan, ada musnahnya mimpi2, terkena penzaliman, kesalahan melakukan sesuatu, dan sebagainya.

maka berkeli
ndanlah segenap perasaan2 buruk itu. rasa sedih. rasa marah. rasa kecewa. rasa sesal. dan sebagainya... tapi sungguh, jika kita sedang mengalaminya, jangan pernah merusak diri sendiri...

jangan pernah menjatuhkan harga diri begitu rendahnya saat sedih, sesak, kebencian sedang mengungkung kepala.. kegagalan sesuatu, bercerai, atau apa saja tidak pernah menjadi alasan untuk melakukannya...

jangan pernah mengumbar emosi, murka begitu berlebihan saat rasa sabar sedang hilang, marah sedang datang apalagi sampai menyalahkan orang lain, 'membakar' semuanya... itu tdk pernah akan menyelesaikan masalah..

jangan pernah merusak diri sendiri ketika hidup sedang berbelok tajam berubah dari harapan.. jika kalian tdk punya solusi, tdk tegar, tdk sabar, atau apalah, setiap kali rasa sedih, benci, marah, dsbgnya itu datang, cukup ingat kalimat sederhana ini, ya: jangan pernah merusak diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar